Biografi - Juna Rorimpandey

Biografi - Juna Rorimpandey
Berikut ini Jagat Resep mencoba mempublikasi biografi nama-nama koki terkenal di Indonesia. Sejumlah nama-nama koki ini tidak hanya mahir dalam mengolah bahan makanan, akan tetapi memiliki latar belakang pendidikan serta memiliki segudang prestasi. Maka tidak heran kalau mereka sering tampil dalam acara kuliner di sejumlah TV serta menjadi model dan koki terkenal di Indonesai. Berikut pemaparannya. Semoga bermanfaat.


Nama : Junior Rorimpandey
Lahir : 20 Juli 1975
Lahir di : Manado - Indonesia
Pekerjaan : Koki

Junior Rorimpandey atau lebih dikenal dengan panggilan Chef Juna adalah seorang koki yang menjadi terkenal setelah menjadi juri di acara MasterChef. Ia sudah mengundurkan diri dari jabatannya yaitu Executive Chef di Restoran Jack Rabbit Jakarta pada akhir Juli 2011 lalu.

Awal Karier :
Selama 12 tahun yang dihabiskan di luar negeri, Chef ini spesialis makanan Jepang dan Perancis. Dia mengaku masuk ke dunia kuliner karena suatu "kecelakaan" yang mana sebelumnya dia sempat mengikuti studi di Amerika untuk menjadi seorang pilot.

Pada tahun 1997, Juna pergi ke Texas - Amerika Serikat untuk sekolah penerbangan. Namun naas, saat dia tengah mengambil lisensi pilot tersebut, sekolah penerbangannya bangkrut. Akhirnya ia pergi ke Houston untuk lanjutkan pelatihan. Saat Indonesia dilanda Krisis Moneter pada tahun 1998 lalu, membuat Juna yang hidup di negeri Orang harus bersusah payah bekerja untuk mencukupi kehidupannya, karena keluarganya di Tanah Air tidak sanggup membantu.

Akhirnya sebuah Restoran Tradisonal Jepang mempekerjakan Chef Juna sebagai Waiter (pelayan) walo pada saat itu dia belum mempunyai visa kerja . Pemilik restoran Jepang itu kagum dengan kinerja dan dedikasi Juna saat bekerja. Akhirnya, pada tahun 2002, Juna di angkat menjadi Head Chef (kepala koki) di Restoran Tradisional Jepang tersebut. Di tahun 2003, Juna pindah kerja ke restoran sushi nomor satu di Houston yang bernama Uptown Sushi. Setelah beberapa bulan, ia menjadi Executive Chef.

2004, Chef Juna pindah kerja ke restoran Perancis, The French Laundry. Di French Laundry, posisi chef Juna hanya koki biasa, hal itu membuatnya harus mencari kerja sambilan untuk memenuhi kebutuhannya. Di restoran ini ia dididik dengan kedisiplinan tingkat tinggi.

Acara televisi :
MasterChef Indonesia (Musim 1-2)
Arjuna

Iklan :
Nutrijel
Snack Klop

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Glult
Designed by Glult
..
Back to top