CARA MENYEMBUHKAN SAKIT GIGI BERLUBANG DENGAN CEPAT DAN MUDAH

Ni gan disini cara unik akan mempersembahkan hohoho kaya film2 aja mempersembahkan,, akan mengulas tentang yang namanya sakit gigi, 
Secara umum tahap perkembangan gigi manusia di bagi pada 2 fase, yaitu gigi susu dan gigi dewasa, untuk gigi susu pada anak/balita mungkin tidak terlalu masalah ketika sakit kemudian dicabut sebab akan tumbuh lagi, akan tetapi pada gigi orang dewasa, jika sudah di cabut bisa tumbuh make gigi palsu kwkwkw apa lagi yang warnanya emas gtu keren,, di tambah ada pagar alias behel,, hadeh malah ngelantur kemana mana..

Cara mengobati sakit gigi mungkin sudah banyak dari anda yang mengetahuinya, karena penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang sangat umum diderita oleh masyarakat. Sebagian besar masyarakat, khususnya Indonesia pun sedah pernah mengalami yang namanya sakit gigi dan banyak yang bilang bahwa sakit gigi memang akan sangat mengganggu. Namun, masih ada yang lebih parah jika dibandingkan sakit gigi, karena dalam sebuah lagu pun menyatakan bahwa lebih baik sakit gigi daripada sakit hati bukan, kebanyakan cerita nih langsung aja ke tkp tentang cara menyembuhkan sakit gigi berlubang..

Penyebab sakit gigi dan solusi mengatasinya:

3. Gigi Berlubang.
Jenis penyakit gigi satu ini yang paling banyak dialami oleh anak-anak maupun orang dewasa. Penyebab utamanya umumnya karena seringnya ada sisa makanan yang tidak dibersihkan secara berulang-ulang, utamanya di malam hari saat kita tidur. Selain itu, sering makan makanan yang manis-manis juga menjadi penyebab utamanya. Sisa makanan hanya merupakan penyebab awal dan yang bekerja setelah itu adalah kuman dan ulat gigi yang bersarang di dalam mulut yang menempel pada gigi.

1. Karang Gigi.
Biasanya disebut juga plat atau kapur gigi dan untuk bahasa kedokterannya disebut dengan karies. Ga pernah sikat gigi sih. Penyebab terjadinya karang gigi adalah karena adanya kuman dalam dalam mulut kita yang setiap kali kita tidak membersihkan gigi setelah makan, sisa makanan tersebut akan dimakan oleh kuman dan lama kelamaan terbentuklah karang gigi di bagian pangkalnya. Tapi bukan cuma itu, kandungan kapur yang ada pada air liur yang bercampur dengan aktivitas kuman tersebut juga yang menyebabkan masalah ini.

2. Gigi Goyang. 
Gigi goyang banyak penyebabnya, untuk anak yang masih memiliki gigi susu bisa jadi karena akan tanggal dan akan tumbuh gigi yang baru. Tapi bila orang dewasa bisa saja karena habis terbentur atau karena penyebab gigi berlubang yang sudah parah. Jika ini terjadi maka sebaiknya konsultasikan ke dokter mengenai solusinya dan jangan langsung dicabut karena efeknya bisa ke organ lain, seperti kebutaan jika kesalahan terjadi saat mencabut gigi bagian atas. Dan adapun beberapa hal yang perlu di perhatikan.

Saat Sakitnya sudah Mencapai Puncak. Pada kondisi ini rasa sakitnya sudah tidak karuan, rasa linu bercampur rasa cenat-cenut tak tertahankan lagi. Maka dari itu kami menyarankan memilih ramuan obat-obat alami (bukan antibiotik) terlebih dahulu di bawah ini :

1.     Garam
Tentunya bahan ini sudah tidak asing lagi bagi anda semua karena bahan ini dapat dengan mudah anda temukan di dapur. Garam merupakan salah satu bumbu wajib yang digunakan dalam memasak, memiliki rasa yang khas yaitu sangat asin. Anda dapat menggunakan garam dalam cara mengobati sakit gigi yaitu dengan melarutkan garam dalam segelas air putih kemudian anda gunakan untuk berkumur-kumur. Untuk larutan garam ini sebaiknya jangan anda telan, gunakan hanya sebatas pencuci mulut saja.

2.     Belimbing wuluh
Pada dasarnya penyebab sakit gigi adalah karena terjadi infeksi yang disebabkan oleh perkembangan bakteri di dalam gigi dan oleh karena itu, anda dapat mengambil manfaat belimbing wuluh karena dalam belimbing wuluh sendiri mengandung zat antibakteri. Anda dapat melakukan cara mengobati sakit gigi ini dengan mengunyah belimbing wuluh dengan sedikit garam, gunakan gigi yang sakit untuk mengunyah. Memang awalnya akan muncul rasa sakit yang luar biasa, tetapi setelah itu rasa ngilu akan perlahan hilang.
3.     Bawang merah
Salah satu bumbu dapur ini juga dapat membantu meringankan sakit gigi anda. Selain itu, bawang merah pun ikut andil dalam membasmi kuman yang tumbuh dimulut anda. Anda dapat mengambil manfaat bawang merah ini dengan mengunyah bawang merah menggunakan gigi anda yang sakit.

4.     Bawang putih
Selain dengan bawang merah, bawang putih ternyata dapat anda manfaatkan dalam cara mengobati sakit gigi. Caranya pun hampir sama yaitu dengan mengunyah bawang putih menggunakan gigi anda yang sakit dan perlu anda ketahui, bawang putih pun mampu meningkatkan kekuatan gigi.

Nah, itulah uraian singkat yang dapat admin berikan mengenai cara mengobati sakit gigi. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda khususnya yang saat ini sedang sakit gigi, semoga lekas sembuh. Kalo belum sembuh sembuh cepat cepat bawa ke dokter dari pada sakit terus ga bisa makan makanan yang enak,, hehe


0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Glult
Designed by Glult
..
Back to top