5 Jenis Jajanan Khas Korea yang Paling Digemari

Jagat Resep - Negara Korea tak luput dari pandangan mata kita, selain ciri khas budaya dan kesenian yang banyak menarik peminat wisatawan yang melancong ke negeri ini. Kebudayaan Korea juga makin populer bagi masyarakat Indonesia, termasuk dalam hal kuliner yang banyak mengundang selera wisatawan. Banyak orang mencari tahu jajanan khas Korea melalui internet. Seakan bahwa orang-orang yang tertarik pada budaya Korea ingin mengetahui banyak hal.

Berikut ini 5 jenis jajan khas Korea yang terpopuler.

1. Hoppang

Hoppang dikenal sebagai makanan yang memiliki bentuk nyaris menyerupaia bakpau. di korea, happang merupakan roti kukus yang didalamnya diisi sayuran atau pasta kacang merah. sekarang ini, telah banyak yang mengkreasikan makanan ini dengan variasi rasa yang tidak sama, layaknya kari serta pizza.

2. Bungeppang
Bungeppang merupakan satu di antara jajanan khas korea yang dikenal dengan bentuknya yang menyerupai ikan. Biasanya, makanan ini lebih digemari dikalangan anak-anak, bentuk dan rasanya yang manis memang sangat disukai oleh mereka. Kudapan yang satu ini diisi saus kacang merah dengan rasa yang manis serta di sajikan dalam kondisi hangat. umumnya, makanan ini sengaja dijual di tepi jalur serta dikenal sebagai salah satu jenis jajanan penghangat.

3. Tteok
Jajanan khas korea ini nyaris menyerupai kue mochi. makanan ini dibuat dengan menggunakan bahan dasar yaitu ketan atau tepung beras yang telah ditumbuk, kemudian dikukus. umumnya, Tteok mempunyai rasa yang cukup beragam, layaknya kacang hijau, wijen, labu serta kacang merah yang didominasi dengan rasa yang manis. Disamping itu, tampilannya makin cantik dengan dihiasinya dengan bermacam warna dan taburan dibagian luarnya.

4. Eomuk
Dalam penyajiannya, Jajanan khas Korea ini nyaris sama juga dengan tempura yang ada di Indonesia. Eomuk merupakan makanan yang terbuat dari ikan yang dicampur ke dalam tepung. adonan yang terbuat dari tepung serta ikan lantas dipipihkan serta digoreng, kemudian ditusuk seperti sate. Umumnya, Eomuk di sajikan dengan kuah udon, kecap maupun saos. Jika anda berkesempatan mencicipi aneka jajanan khas korea, jangan lupakan untuk mencoba jajan korea satu ini.

5. Roasted chestnut
Roasted chestnut merupakan type makanan yang terbuat dari biji kacang berwarna gelap serta mempunyai struktur yang tidak terlampau keras. jajanan ini dibikin lewat cara dibakar diatas bara api. tidak sama dengan type kacang yang ada, roasted chestnut mempunyai rasa yang lebih manis.

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Glult
Designed by Glult
..
Back to top