Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Wajah merupakan pancaran diri seseorang. Memiliki kulit wajah putih, bersih dan sehat adalah dambaan bagi setiap wanita. Namun setiap wanita memiliki jenis kulit wajah yang berbeda-beda. Sehingga banyak yang mencoba berbagai cara untuk mendapatkan kulit wajah seperti yang diinginkannya, baik dengan cara alami maupun cara instan. Sebenarnya cara memutihkan wajah tidak sulit, hanya dibutuhkan sedikit perhatian lebih dan usaha untuk mewujudkannya.

Cara Memutihkan Wajah

Untuk itu bagi yang ingin mengetahui bagaimana cara memutihkan wajah dengan cepat dan mudah, silahkan simak selengkapnya dalam artikel berikut ini yang akan membahas cara memutihkan wajah secara alami dan tradisional. Tentunya juga akan terhindar dari efek samping dan aman bagi kulit wajah anda. Berikut ini adalah bahan-bahan yang dapat digunakan untuk memutihkan wajah secara alami :

Cara Memutihkan Wajah

1. Bengkuang
Bengkuang mempunyai kandungan bahan alami yang dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit. Maka dari itu bengkuang sering digunakan dalam berbagai produk kecantikan untuk memutihkan kulit, baik untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh. Cara menggunakannya juga sangat mudah, hanya dengan mengupas bengkuang terlebih dahulu, setelah itu cuci bersih dan parut. Setelah itu pakailah sebagai masker ke seluruh bagian wajah, diamkan beberapa menit dan cuci bersih dengan air hangat.

2. Beras
Beras mempunyai kandungan Vitamin E yang dapat mencegah kulit dari sinar UV dan anti penuaan dini. Selain itu beras juga dipercaya secara turun temurun sebagai bahan alami yang dapat memutihkan kulit. Anda dapat mencoba menggunakannya dengan cara, rendam segenggam beras dengan air semalaman, lalu tiriskan hingga benar-benar kering. Selanjutnya blender beras tersebut hingga berbentuk seperti tepung, kemudian tambahkan 2 sendok makan tepung beras yang telah dicampur dengan 1 sendok teh madu. Setelah itu gunakan sebagai masker, diamkan selama 15 hingga 20 menit, bilas dengan air bersih.

3. Tomat
Tomat mempunyai kandungan Vitamin C yang dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit. Anda dapat mencoba menggunakan tomat untuk memutihkan kulit wajah anda dengan cara, parut beberapa tomat, kemudian tambahkan 2 hingga 3 tetes air perasan lemon dan beberapa tetes air mawar. Setelah itu aduk-aduk hingga rata, lalu oleskan secara merata pada bagian wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

4. Pepaya
Pepaya mempunyai kandungan Vitamin A dan C yang dapat digunakan untuk membuat kulit menjadi cerah dan sehat. Selain itu pepaya juga dapat meregenerasi sel kulit mati menjadi lebih putih, sehat dan berseri. Anda dapat menggunakan pepaya sebagai masker untuk memutihkan wajah, caranya dengan mengambil beberapa sendok buah pepaya yang masak, kemudian oleskan pada wajah sebagai masker. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, bilas dengan air dingin.

5. Lemon
Lemon dapat digunakan untuk memutihkan dan mencerahkan warna kulit yang kusam. Selain itu lemon juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas jerawat. Anda dapat menggunakan lemon dengan cara, mengambil buah lemon secukupnya, kemudian peras dan oleskan air perasan tersebut ke daerah wajah secara merata. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih. Lakukanlah cara ini pada malam hari sebelum tidur.

Itulah beberapa tips memutihkan wajah secara alami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencobanya di rumah. Terima kasih.

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Glult
Designed by Glult
..
Back to top