Trik Menggoreng Agar Hasilnya Super Crispy dan Renyah (Part 2)

Yang akan dibahas berikut ini satu lagi trik menggoreng agar hasilnya super crispy dan renyah bagian kedua. Pada kesempatan sebelumnya, telah dibahas trik menggoreng dengan memanfaatkan minyak goreng dalam jumlah yang banyak dan dalam kondisi yang benar-benar panas untuk menghasilkan menu gorengan yang teksturnya super renyah.

Mungkin sebenarnya Anda pernah mendengar nama bahan ini tapi enggan memakainya. Padahal, bahan ini punya peranan penting untuk membuat sebuah menu gorengan menjadi renyah dan crispy. Maka dari itu, mulai sekarang cobalah menggunakannya. Dipadukan dengan trik menggoreng agar hasilnya super crispy dan renyah (part 1), hasilnya dijamin tak akan membuat kecewa.

Namun, trik yang akan kita bahas ini hanya bisa diterapkan pada menu gorengan yang memakai adonan cair sebagai bahan balur. Misalnya, daging ikan atau ayam balur tepung, tahu isi atau menu gorengan lain yang resepnya juga sudah pernah dibahas oleh redaksi County Food. Di antaranya, resep perkedel jagung gembung menggoda selera, resep udang pia aneka sayur, resep jamur renyah bumbu pedas dan resep pisang goreng cokelat pandan bikin ketagihan. Tentunya, sejumlah resep gorengan tersebut sangat cocok disandingkan dengan resep kolak mutiara spesial nangka, resep kolak biji salak (legit, manis, gurih), resep kolak spesial aneka umbi, resep kolak pisang paling komplit atau  resep kolak singkong kombinasi spesial. Tapi, untuk membuat sejumlah makanan dan minuman yang resepnya sudah disebut, kuasai juga trik masak cegah diabetes.

Bahan itu adalah baking soda atau juga sering disebut baking powder. Bahan ini biasa dipakai untuk mengolah makanan. Banyak juga juru masak di restoran ternama yang selalu memanfaatkan bahan ini untuk menghasilkan menu gorengan yang memiliki tekstur renyah dan crispy.

Cara pemakaiannya sebagai berikut. Setelah mencampur adonan untuk dibalurkan ke bahan utama, tambahkan baking soda secukupnya. Aduk hingga baking soda tercampur rata dengan adonan.

Tapi, jangan langsung dipakai. Tunggu beberapa saat untuk memberikan kesempatan pada baking soda guna menggembungkan adonan. Dengan begitu, tingkat crispy dan kerenyahan menu gorengan setelah digoreng bakal menjadi super crispy dan renyah. Kuasai juga trik menggoreng agar hasilnya super crispy dan renyah (part 3). Sekadar informasi, buat Anda yang masih bingung menentukan mau masak apa hari ini, mungkin resep tauge goreng khas masakan Sunda ini bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan menu.

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Glult
Designed by Glult
..
Back to top