Nadia Santini - Chef Wanita Terbaik Dunia Tahun 2013

Jagat Resep - Kepiawaian dan kemahirannya dalam memasak patut mendapat ancungan jempol. Tak cuma membuat daftar restoran terbaik dunia, namun penghargaan World's 50 Best Restaurants juga turut menyeleksi nama chef terbaik dunia. Tahun ini, chef asal Italia, Nadia Santini berhasil menyabet predikat sebagai Best Female Chef tahun 2013.


Nadia merupakan chef di restoran Dal Pescatore, yang terletak di daerah Mantua, Italia. Del Pescatore sebelumnya juga sudah mengantongi gelar bintang Michelin karena rasa, tampilan dan seluruh elemen makanan yang dianggap sempurna. Tahun ini, giliran sang kepala Chef yang mendapatkan pengakuan sebagai chef terbaik dunia.


Sebetulnya, memasak bukanlah aktivitas kegemaran Nadia. Ia baru benar-benar serius dalam memasak ketika ia menikah dengan sang suami, Antonio. Di tahun 1974, Nadia bergabung di restoran milik keluarga Antonio yang sudah berdiri sejak tahun 1925. Kala itu, restoran dikelola oleh nenek dan orang tua Antonio. Kini, restoran tersebut dikelola oleh anak-anak Nadia dan Antonio, yaitu Alberto dan Giovanni.


Siapa sangka, setelah puluhan tahun terjun ke dunia masak memasak, restoran yang dikelolanya mendapatkan gelar 3 bintang Michelin. Di tahun 1996, Nadia menjadi chef wanita pertama yang mendapatkan gelar tersebut. Tahun ini, Nadia bahkan mendapatkan predikat paling prestisius di dunia sebagai chef wanita terbaik.


World's 50 Best Restaurant memberikan pernyataan dalam rilis media, seperti dikutip dari Reuters (03/04/2013); "Sebagai kepala dari dinasti kuliner di keluarga Santini, kemampuan memasak Nadia Santini telah membawa restorannya ke tingkat tertinggi."

Sebelumnya, predikat chef wanita terbaik dunia tahun 2011 dan 2012 dipegang oleh Elena Arzak dan juga Anne-Sophie Pic. Penobatan tersebut dihasilkan lewat jalur voting yang dilakukan oleh 900 orang yang memiliki peran besar dalam industri restoran dan kuliner.

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Glult
Designed by Glult
..
Back to top