Signature Dish - Mencicipi Karakteristik Masakan Para Chef Terkenal di Indonesia

Jika anda penggemar masakan bertarap Hotel dan Restoran ternama dan terkenal di Indonesia. Mungkin anda sudah pernah merasakan masakan yang menjadi ciri khas dan karakteristik dari para chef terkenal. Namun tidak harus menjadi chef profesional jika ingin memiliki signature dish. Kamu juga bisa menciptakan kreasi masakan yang sangat mencirikan karakterisktik kamu sendiri di rumah

Jagat Resep kali ini membahas tentang berbagai macam signature dish para chef terkenal di Indonesia. Ada yang pernah mencicipi masakan hasil karya chef terkenal Indonesia? Bagaimana rasanya, luar biasa bukan? Apalagi jika yang kamu cicipi adalah signature dish dari chefnya, pastilah rasanya unik sebab masakan tersebut hanya dibuat oleh chef yang bersangkutan. Alias tak ada kembarannya dimanapun. Signature dish adalah masakan yang dibuat oleh seorang chef yang mencirikan karakteristik memasak chef itu sendiri. Biasanya signature dish seorang chef profesional sangat unik dan tak ada duanya baik dari segi rasa, bahan maupun presentasi. Lantas seperti apa signature dish para chef terkenal berikut, ayo kita simak bersama.

1. Vindex Tengker - Coconut Fried Chicken Steak, "Tagiatelle" Vegetable And Fruity Curry Brown Sauce


Chef Vindex yang pernah menjadi juri salah satu acara kontes memasak ini membuat hidangan dengan nama yang cukup panjang. Banyak tahapan yang mesti dilalui saat membuat resep tersebut. Pertama membuat coconut fried chicken steak terlebih dahulu, balut fillet dada ayam dengan campuran tepung terigu dan kelapa parut kering. Goreng dengan minyak banyak sampai berwarna kuning kecokelatan. Selanjutnya membuat “Tagiatelle”, tumis dengan sedikit minyak, wortel, zuccini dan terong sampai matang. Dan terakhir membuat sausnya curry brown sauce yang dibuat dari bubuk kari. Penyajiannya, tata ayam fillet dan tagiatelle di atas piring bersama sausnya.

2. Ragil Imam Wibowo - Chizy Mushroom Chicken


Chef bertubuh tambun ini membuat signature dish bernama chizy mushroom chicken. Yakni fillet dada ayam yang digoreng tepung. Mirip seperti chicken gordon blue, namun masakan karya chef Ragil tidak sekedar membungkus keju namun menggulungnya sehingga terlihat lapisan daging ayam, saus mayonaise dan lelehan keju. Ayam gulung goreng tepung ini disajikan bersama tumisan jamur dan saus jeruk yang segar. Jika anda penasaran ingin memcicipi menu ini coba saja datangi Warung Pasta Resto milik chef Ragil.

3. Chef Widhi Joestiarto - Panfried Salmon Crispy Skin, Stirfried Baby Bokchoy And Spicy Curry Mayo


Chef Widhi merupakan Executive Chef Unilever Foodsolutions Indonesia yang sudah berkecimpung dalam dunia memasak selama 19 tahun. Sempat mendedikasikan skill-nya pada sebuah restoran ternama di Swiss dan Amerika Serikat tak membuat lulusan STP Bandung ini menjadi sosok yang jumawa. Ia tetap bersahaja dengan segala kemampuannya memasak. Signature dish yang mewakili karakteristik memasaknya adalah ikan salmon yang ditumis dan disajikan bersama kulitnya yang digoreng garing. Tak ketinggalan saus kari yang dicampur mayonaise menambah kelezatan ikan salmon.

4. Chef Deden Gumilar - Oxtail Soup


Menjabat sebagai Executive Chef di The Park Lane Jakarta, chef Deden adalah salah satu chef yang mengangkat masakan Indonesia sebagai signature dish-nya, oxtail soup. Namun sup buntut karya chef Deden tidak seperti sup buntut pada umumnya. Daging buntutnya lebih empuk karena proses perebusan yang cukup panjang. Kuah supnya juga jauh lebih gurih dengan pemakaian berbagai macam rempah. Menu khas chef Deden ini bisa kamu cicipi jika kamu menyambangi The Park Lane Jakarta.

5. Chef Stefu Santoso - Beef Pie In Herbs Tomato Sauce & Gratinee Potato


Chef yang satu ini kerap mengasah ilmunya lewat berbagai macam kontes memasak baik yang diselenggarakan di Indonesia maupun di dunia internasional. Bahkan ia mendorong anak didiknya juga ikut berkompetisi sambil menuntut ilmu. Bagi chef Stefu cara itulah yang membuat seorang chef mendapat pengalaman berharga sekaligus menambang ilmu. Signature dish buatannya berupa sajian yang mirip seperti shepperd pie. Tumisan daging sapi bersama kacang polong yang dipanggang dengan lapisan kentang iris dan parutan keju di atasnya.

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Glult
Designed by Glult
..
Back to top