Manfaat dan Kebaikan dangan Memakan Bayam


Jagat Resep - Di antara sekian banyak sayuran hijau, bayam disebut sebagai sayuran hijau paling favorit karena nutrisinya sangat kaya. Sayuran ini menurut sejarah berasal dari Persia Kuno, kemudian pada abad ke 7 dikirim melewati China sebagai hadiah untuk Raja Nepal.

Abad ke 11 kemudian bayam diperkenalkan ke benua Eropa dan semakin dikenal oleh seluruh penjuru dunia. Bahkan, ratu Prancis pernah memasakkan suaminya, menu khusus yang bahan dasarnya bayam dan diberi nama a la Florentine.

Kandungan nutrisi bayam cukup beragam. Kandungan tertingginya adalah vitamin K, vitamin A, mangan, folat, magnesium, zat besi, vitamin C, vitamin B2, kalsium, potassium, vitamin B6, tryptophan, vitamin E, serat, vitamin B1, protein, omega-3, vitamin B3, dan lain sebagainya.

Sedemikian banyak nutrisi yang dikandung bayam, sehingga tokoh Popeye-pun diciptakan untuk terus mempromosikan bayam, dan dikonsumsi anak-anak hingga dewasa. Mari kita simak yuk.., apa saja sih manfaatnya dengan segala kebaikan nutrisi tersebut?

Inilah kenapa harus makan bayam :
    Bayam membantu meminimalisir stres
    Bayam membantu mengatasi problem kardiovaskular
    Bayam membantu mengatasi problem tulang
    Bayam membantu mengatasi peradangan, termasuk jerawat
    Bayam membantu mengatasi kanker
    Bayam baik untuk tulang dan menyediakan nutrisi terbaik untuknya
    Baik untuk mata, melindungi mata dari problem penglihatan dan katarak
    Bayam adalah sumber yang baik untuk omega-3 tanpa harus khawatir akan ancaman kolesterol
    Bayam baik untuk diet karena kalorinya sangat rendah

Catatan :
Mengonsumsi bayam disarankan harus tetap segar. Baiknya bayam yang sudah dimasak lebih dari 12 jam tidak dikonsumsi lagi karena telah teroksidasi oleh bahan-bahan lain. Oleh karena itu, tetap perhatikan cara mengolah dan mengonsumsi bayam yang benar sehingga manfaatnya bisa Anda petik ya.

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Glult
Designed by Glult
..
Back to top