5 Jenis Makanan Paling Mahal di Dunia


Jagat Resep - Kebutuhan manusia akan makanan sangatlah banyak dan beraneka ragam. Manusia butuh makan untuk bertahan hidup. Berbagai jenis makanan bisa saja di konsumsi dengan harga yang mahal sekalipun. Ada banyak jenis makanan yang bisa dipilah berdasarkan kebutuhan. Harganya beragam, ada yang murah ada juga yang mahal, bahkan sangat mahal hingga harganya bersaing dengan mobil mewah hingga sebuah rumahn sekalipun.

Banyak orang berpikir untuk apa sih mengonsumsi makanan tertentu yang sangat mahal, toh akhirnya dibuang kembali. Kalau soal rasa enak, makanan apapun tetap enak asal bisa mengolahnya dengan baik. Walau hal terpenting dalam makanan adalah nutrisi dan rasa, bagi sebagian orang yang punya banyak uang, makan bisa diartikan sebagai lambang gaya hidup dan kepuasan tersendiri.

Mungkin tidak semua bisa mengonsumsi makanan-makanan yang sangat mahal ini, tapi boleh dong mengintip makanan apa saja yang paling mahal di dunia. Jika suatu saat nanti Anda berkesempatan menikmati makanan-makanan super mahal ini, mungkin Anda bisa mengerti kenapa harganya sangat mahal. Bahkan ada yang harganya lebih dari Rp 3 miliar. Anda berani membelinya?

1. Semangka Densuke


Anda mungkin berpikir "Halah semangka doang.." Buah yang satu ini memang banyak dijual di pasar tradisional hingga supermarket besar. Semua orang bisa menikmati semangka, harganya tidak terlalu mahal. Tetapi berbeda dengan semangka spesial yang satu ini, sama-sama manis dan merah tapi harganya.. wow!

Nama semangka ini adalah Densuke, hanya ditanam di pulau Hokkaido Jepang. Yang membedakan semangka ini adalah warna kulitnya yang hitam pekat dan tekstur luarnya kasar. Semangka Densuke harus dibayar dengan harga $ 6.000 atau sekitar Rp 60 juta.

2. Sarang Burung Walet


Yang ini adalah salah satu makanan mewah yang sudah lama dikenal orang Asia. Biasanya sarang burung walet digunakan untuk sup dengan kuah bening dan rasanya segar. Sarang burung walet juga dipercaya bisa menjadi obat alami berbagai masalah kesehatan.

Sebenarnya sarang burung walet cukup unik. Jika burung pada umumnya memakai jerami untuk membangun sarang, burung walet menggunakan air liurnya. Yup, sarang burung ini sesungguhnya adalah air liur yang sudah kering. Tapi jangan salah.. harganya mencapai $ 5.000 atau sekitar Rp Rp 50 juta.

3. Kentang La Bonnotte


"Halah kentang.." eits jangan salah, kentang ini berbeda dengan kentang yang biasa Anda masak menjadi perkedel, kroket atau kentang goreng. Kentang ini seperti namanya, berasal dari prancis. Dia tidak tumbuh sembarangan, tetapi di tempat yang juga tumbuh rumput laut, dalam air laut yang asin.

Karena itulah, rasa kentang ini unik, asin dan segar. Karena Kentang La Bonnotte tidak tumbuh di sepanjang musim, tidak heran jika harganya mahal. Beberapa masakan Prancis mewah menggunakan kentang ini. Harga yang harus dibayar untuk mendapatkan satu kantong Kentang La Bonnotte adalah £ 400 atau sekitar Rp 6,3 juta.

4. Telur ikan Beluga (Almas Kaviar)


Sejak dulu, telur ikan adalah salah satu makanan termahal di dunia. Telur ikan Beluga atau disebut juga Almas Kaviar adalah salah satu bahan makanan yang paling mahal dan eksklusif di dunia. Hanya mereka yang punya banyak uang dan selebriti terkenal yang bisa menikmati rasanya.

Asal Almas Kaviar adalah dari telur ikan Beluga yang khusus diambil dari Teluk Kaspia. Walau mahal, banyak orang ingin menikmati kemewahan makanan ini, bahkan mengantri untuk membelinya. Harganya akan membuat Anda terkejut, yaitu £ 16.000 atau sekitar Rp 253 juta. Setara harga rumah sederhana.

5. Jamur Alba


Jamur ini harganya.. membuat sesak napas. Jamur Alba adalah salah satu jamur yang bisa dimakan dan sangat langka. Dia hidup secara liar dan sulit menemukannya. Biasanya jamur ini dapat diperoleh dengan anjing sebagai alat pelacaknya.

Kamu ini sering dicampur dengan berbagai masakan Italia dengan ragam pastanya. Tapi.. tidak semua orang kaya bisa menikmati jamur Alba. Dengan kelangkaannya, jamur ini sering dilelang. Dalam sekali lelang, harganya bisa mencapai $330 juta atau sekitar Rp 3,3 miliar.

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Glult
Designed by Glult
..
Back to top