Jenis Makanan Yang Dapat Membersihkan Liver

Jagat Resep - Gaya hidup yang serba modern dan serba instan saat ini bisa kita cermati sebagai bentuk mengalihan dari peradaban. Adapun bentuk peradaban ini banyak kita temukan di belahan bumi ini, dari mulai makanan, pakaian, tempat tinggal dan lain lain. Semakin modern, manusia masa kini semakin sering mengonsumsi makanan tidak sehat. Selain itu, gaya hidup modern membuat tubuh kita menerima banyak sekali toksin dari luar.


Untuk mengatasi hal tersebut, liver kita bekerja keras menjaga tubuh kita dari racun-racun yang tak diperlukan. Namun bagaimanapun, kita tetap harus membantunya tetap bersih dengan mengonsumsi beberapa makanan berikut.

Apel
Buah apel adalah buah yang mudah didapat dan paling serbaguna untuk berbagai masalah kesehatan. Konsumsi apel bisa mengenyahkan lemak yang ada pada liver. Hal ini karena kandungan vitamin C dan d-glucaric di dalamnya.

Kunyit
Kunyit merupakan salah satu bumbu yang memiliki khasiat menyembuhkan. Konsumsi kunyit bisa membantu membersihkan liver dari racun, sekaligus mengeluarkan kotoran yang tak perlu dari dalam sel-selnya.

Bawang-Bawangan
Bawang merah dan bawang putih adalah satu paket penyembuh yang kaya akan sulfur. Dengan konsumsi dua bahan ini, bisa menangkal radikal bebas yang menyerang hati dan membuat sel baru pada hati beregenerasi dengan baik.

Lemon
Perasan jeruk lemon mengandung vitamin C yang kaya, serta anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Minum lemon dapat membantu memulihkan kondisi liver yang sudah bekerja keras menangkap racun dalam tubuh.

Pare
Banyak orang yang membenci pare karena rasanya yang pahit. Namun justru hal tersebut bisa membantu kita membersihkan liver. Dengan konsumsi pare, mampu membersihkan dan melindungi liver. Bahkan menjauhkannya dari kanker liver yang mengerikan.

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Glult
Designed by Glult
..
Back to top