7 Makanan Aneh Dari Berbagai Negara

Alam memiliki berbagai sumber makanan yang beraneka ragam. Di setiap daerah memiliki tradisi dan selera kuliner yang berbeda. Tak jarang, kuliner khas dari sebuah negara membuat kita bergidik ngeri. Entah itu karena komposisi bahannya yang sangat ekstrem atau tidak lazim, ataupun karena cara memasaknya yang aneh. Jagat Resep mencoba memaparkan 7 hidangan aneh dari berbagai negara :

1. Sup Sarang Burung Walet


Sarang burung walet adalah salah satu bahan masakan yang cukup banyak dicari di China. Di China, sarang burung tersebut biasanya digunakan dalam berbagai masakan. Salah satunya yang paling terkenal adalah sup sarang burung.

2. Sup Darah Mentah


Sup darah adalah hidangan khas Vietnam yang banyak diminati oleh penduduk setempat ataupun wisatawan. Masakan ini berisi bawang merah, ayam dan darah bebek (yang belum dimasak).

3. Tarantula Goreng


Di Kamboja, tarantula yang dikenal sebagai laba-laba paling berbisa di dunia itu disulap menjadi makanan. Sebelum dimasak, kantung racun tarantula dihilangkan terlebih dulu lalu kemudian digoreng dan dikonsumsi sebagai makanan ringan.

4. Ikizukuri


Di Jepang, Ikizukuri secara harfiah diartikan sebagai makan hidup. Ikan yang masih hidup itu akan dipotong di depan para tamu dan disajikan dalam kondisi masih setengah hidup.

5. Casu Marzu

Casu Marzu adalah keju tradisional Sardinia yang terbuat dari susu domba. Keistimewaan dari keju ini adalah karena terdapat larva dari lalat keju (Piophila casei) yang dimasukkan ke dalam keju untuk membantu memecah lemak. Larva-larva itu kemudian memakan keju, melembutkannya, dan mengeluarkan cairan dikenal sebagai lagrima ke dalam campuran keju. Sementara beberapa orang membuang belatung-belatung itu sebelum dikonsumsi, banyak orang tetap mengonsumsi keju itu bersama belatungnya. Ketika melakukan itu, orang-orang itu disarankan untuk menutupi mata mereka, karena belatung-belatung itu dapat melompat keluar dari dalam keju.

6. Balut


Balut adalah hidangan khas dari Filipina. Telur bebek ini dibiarkan tumbuh menjadi embrio. Lalu kemudian direbus dan dimakan. Dan ketika telur dibuka, Anda akan menemukan anak bebek yang mati di dalamnya.

7. Escamoles


Di Meksiko, beberapa jenis telur serangga dikonsumsi sebagai makanan sehari-hari. Telur serangga ini akan terlihat seperti kacang dan biasa disajikan sebagai makanan ringan.


0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Glult
Designed by Glult
..
Back to top